PADAT KARYA TUNAI

Administrator 25 Agustus 2020 08:16:56 WITA

Padat Karya Tunai merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat

Setelah melalui beberapa tahapan dan proses perencanaan yang matang, pembangunan fisik Desa Telaga pada kegiatan Pembangunan Jalan  Lingkungan telah sampai pada tahap pengerjaan. Adapun proyek pertama yang dilaksanakan pada program Padat Karya Tunai Tahun 2020 ini adalah Rabat Beton Jalan Lingkungan yang terletak di wilayah Yeh Seeng Banjar Dinas Kumuda Loka. Dengan Volume 289 meter yang bersumber dana dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019. jalan juga dilebarkan, membangun senderan, dan memperkuat saluran got dengan memasang buis di kali kecil.

Pengerjaan sudah dilakukan pada tanggal 7 Juli 2020 dan sampai saat ini proyek rabat beton jalan lingkungan yang terletak di Banjar Dinas Kumuda Loka sudah berjalan satu minggu. Dalam proyek ini juga tidak lepas dari protokol Kesehatan yang ada seperti memakai masker dan jaga jarak, mengingat pandemi virus corona (covid-19) belum berakhir.

Komentar atas PADAT KARYA TUNAI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Temukan Kami Di Facebook

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Telaga

tampilkan dalam peta lebih besar