AKSES INTERNET GRATIS UNTUK MASYARAKAT DESA TELAGA

Administrator 10 September 2018 11:02:08 WITA

 

Setahun lalu untuk mendapatkan sinyal internet Pemdes Telaga harus pulang dahulu untuk mendapatkan sinyal. Bertahun-tahun Pemdes Desa Telaga menghadapi kondisi seperti itu, sehingga Desa Telaga kadang agak terlambat hanya untuk sekedar membayar pajak secara online atau informasi penting terkait Pemerintahan Desa.

Namun kini Pemdes Telaga sudah tidak kesulitan lagi karena Kominfo sudah memasang Internet untuk Desa Telaga, dan karena usulan Perbekel Desa Telaga  yang ingin memberikan juga akses internet gratis untuk masyarakat, akhirnya Kominfo menyetujui usulan tersebut sehingga dipasang lagi alat tambahan berupa Hotspot Outdoor  untuk memancarkan internet keluar dari ruangan Kantor.

Meski telah menjadi kebutuhan warga, namun Pemdes Telaga menyarankan agar keberadaan wifi gratis ini nantinya tetap mendapat kontrol dari Kominfo Kabupaten Buleleng tentang konten internet yang bisa diakses.

Ada tiga ( 3 ) nama Hotspot internet yang ada di Kantor Desa Telaga, tetapi hanya satu ( 1 ) yang dapat diakses oleh masyarakat karena memang ada pembagian kecepatan internet yang terbatas, berikut ini nama – nama hotspot yang terdapat di Kantor Desa Telaga :

  1. Kominfosandi_Ds_Telaga-Wifi (untuk nama hotspot ini dikhususkan untuk di dalam kantor karena kecepatan akses internet terbatas jadi tidak bisa diakses umum)
  2. Kantor_Desa_Telaga_Wifi (untuk nama hotspot ini dikhususkan untuk di dalam kantor Bumdes karena kecepatan akses internet terbatas jadi tidak bisa diakses umum)
  3. Wifi_Umum_Desa_Telaga (nama hotspot inilah yang bisa diakses untuk umum, karena memang kecepatannya sudah di atur oleh Kominfo lebih besar agar bisa di akses oleh banyak orang)

 

Pengadaan Internet tersebut menghabiskan biaya sebesar Rp. 14.227.400  yang bersumber dari ADD (Alokasi Dana Desa) sudah termasuk penginstalan perangkat, pembelian tiang antena, kabel dan alat lainnya.

Perbekel Desa Telaga berharap kepada masyarakat yang mengakses internet di Kantor Desa maupun diluar areal kantor desa agar selalu tetap menjaga kebersihan.

“Internet dapat menjadi media belajar untuk semua orang. Semua ilmu ada di internet, mulai dari ilmu agama, pengetahuan umum hingga perkembangan teknologi dalam menunjang aktifitas ekonomi masyarakat,” Imbuhnya.

Komentar atas AKSES INTERNET GRATIS UNTUK MASYARAKAT DESA TELAGA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Temukan Kami Di Facebook

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Telaga

tampilkan dalam peta lebih besar