Pemdes Telaga membagikan beras sejahtera (Rastra)

21 Agustus 2018 11:25:48 WITA

21/08/201.  Pemdes Telaga membagikan beras sejahtera (Rastra) dari Dinas Sosial melalui Bulog yang diberikan kepada warga miskin.

Adapun data-data warga yang mendapatkan Rastra berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. Setiap warga mendapatkan 10 kg beras Bulog.
Beras Rastra yang diberikan kepada warga adalah GRATIS.

RASTRA adalah singkatan dari Beras Sejahtera, yang sebelumnya disebut sebagai RASKIN singkatan dari Beras Miskin yaitu beras bantuan bagi masyarakat miskin.Penggantian nama Raskin menjadi Rastra adalah pemikiran dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pada tahun 2015. Menurut Khofifah, penggantian nama ini untuk mengubah pemikiran yang sebelumnya beras ini untuk membantu masyarakat miskin, agar kini beras yang disubsidi pemerintah iniuntuk mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih sejahtera.

Dengan diberikannya bantuan sosial beras rastra sesuai Pedoman Umum pembagian Rastra hari ini, diharapkan bisa mengurangi beban pengeluaran para penerima manfaat karena pembagian beras rastra  ini tidak mengeluarkan biaya untuk menebus atau gratis. Sehingga para penerima manfaat benar-benar terbantu dengan bantuan sosial rastra ini, dan mudah-mudahan menjadi lebih sejahtera sesuai dengan tujuan dari Rastra ini.

 

Komentar atas Pemdes Telaga membagikan beras sejahtera (Rastra)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Temukan Kami Di Facebook

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Kalender Bali

Lokasi Telaga

tampilkan dalam peta lebih besar